Skip to main content

Me and my love of tea

MBeberapa hari lalu temen kuliah gw main ke Singapur. Trus tetiba gw keingetan. "Kenapa gw ga nitip aja sama temen gw ya? Tea container TWG yang ada di Singapur kan kalo ga salah harganya lebih murah daripada di Jakarta". Maka segeralah gw whatsapp temen gw, dan ternyata benar. Satu item yang di sini Rp.290.000 disana cuma $18. Iya, sejauh itu, hebat ya. Gemes ga sih sama store Jakarta? Wadah teh doang aja bisa segitu jauhnya. Kan kzl. 

Anyway, waktu nitip kemarin itu temen gw nanya "sejak kapan lo doyan beginian sih nan?" Dalam hati rasanya gw pengen jawab "lah, dari dulu keles, lo aja yang nggak tahu". Tapi trus ga jadi, hahahaa. Gw seketika sadar kalau hobi ngeteh gw bukan sesuatu yang biasa gw pamer pamer di social media gw belakangan ini. Padahal, gw udah jadi pecinta teh entah sejak kapan. 

Dari dulu sih mungkin gw suka teh apa aja yang dibeli nyokap. Tapi lama-lama mulai juga gw suka nyari bedanya teh English Breakfast sama teh melati. Trus, pas gw mulai dewasaan lagi, mulai gw suka banget sama chamomile tea. Oh terus nyobain teh teh fusionnya Starbucks. Setelah itu, gw pernah ikutan tea tasting yang diadakan oleh Oza Tea House. Waktu itu gw baru tahu tambahan ilmu lagi soal teh. Setelah itu gw semakin penasaran lagi sama teh teh dari macem macem merk, baik lokal maupun internasional, abis itu gw baru ngeh kalau restoran di jawa barat selalu menyuguhkan teh melati dan restoran sumatera selalu teh vanila. Dll dll deh info yang mulai gw kumpulin soal teh. Dan ternyata gw sangat menikmati ini.

Gayung bersambut soal kecintaan gw pada teh, trus gw ngobrol lagi dengan senior gw di kantor lama dan gw baru inget kalau si mbak ini hobi banget juga sama teh hahaahaha. Jadi kejadian lah, kita bahas teh bareng waktu ngetrip bareng ke Singapur.

Lalu kejadian lah kita jalan jalan di Marina Bay Sands kan ya, dan secara nggak sengaja kita nemu boutique storenya TWG. Takjub dengan jejeran kaleng teh yang sebesar kaleng kerupuk, tanpa sadar gw dan Mbak Tini, senior gw itu, udah masuk ke dalam store. Storenya elegant-classic banget style-nya! At first kita minder mau nanya-nanya hahahaaha. Tapi abis itu entah dapat serangan kepedean nggak tau malu dari mana, tiba-tiba kita udah lagi mengendus satu satu kaleng yang udah dibuka sama mas-mas nya :)). 

Ini sampe temen-temen kita yang lain sempet muterin mall lho, meninggalkan kami berdua yang lagi menikmati dunia kami sendiri di dalam store TWG hahaahah. Kami takjub dengan ratusan varian, dengan macam-macam tea container, dengan packaging, wangi, rasa, dan yang terakhir, harga. Iyeeehh harganya ternyata mihiiill kakaaaakk. Tapi pengen bangeeett kan ya, akhirnya dibeli lah teh dengan gram terminimum yang diijinkan hihi dengan masing-masing satu container. 
Tolong ya, mohon abaikan candid expression kami yang tidak terjaga banget ini hahahaha. Coba liat, ga matching banget kan, turis bergaya kere ini bawa kantongannya TWG hahahaha. But that, my friend, was the kick off of my new hobby: colecting TWG teas. 

Pada dasarnya sih gw suka teh. Banget. Itu aja. Tapi TWG ini bikin penasaran. Kemarin baru ngobrol lagi sama pelayan di TWG Pacific Place. Dia cerita kalau varian teh TWG yang ada di store Indonesia "cuma" ada 500an varian, dengan harga termahal sekitar 5jutaan per 50gram. Sementara di Singapur, total ada 900an varian, dengan harga sekitar 9jutaan per 50gram. Gila ya, that expensive for tea!! Gilak!

Satu hal yang gw sesali sih, kenapa waktu itu gw ga coba minta mengendus teh yang harganya 5jutaan itu ya? Ngendus aja di TWG kan boleh.. Hahahahaha

Comments

Popular posts from this blog

Adams Catering Jakarta - Wedding Package Review (2018)

Hola! Setelah tiga bulan, akhirnya satu per satu gw akan bayar hutang! Alias bayar hutang cerita, atau review mengenai vendor-vendor pernikahan gw yang lalu. Haha maaf lama yes, incess masih proses adaptasi dulu nih. Mulai dari adaptasi dari biasa tidur sendiri jadi berdua, sampe adaptasi bahasa, karena dari yang biasa lo lo gw gw di bekasi dan jakarta, sekarang jadi aku, kamu, nyong, koen, panjenengan, dan teman-temannya. Iyes, I finally moved out of Jakarta and stay for good in Jogjakarta, ihiy! Ok, review pertama, yang sudah banyak banget orang tanya di Instagram gw adalah review untuk wedding package yang gw ambil dari Adams Catering. Ok, first thing first, Adams Catering itu penyedia jasa catering yang juga melengkapi pelayanan jasa mereka dengan wedding package yang cukup lengkap dan ekonomis, mulai dari catering (iyalaaaah), decor, photography, make up & attire sampai pengarah acara dan hiburan. Kamu bisa lihat instagram mereka di sini: https://www.instagram.com/adamscater

Kopi Murah di Family Mart

Sebenernya sudah agak telat sih posting ini sekarang haha. Tapi gak papa, hitung-hitung latihan nulis lagi, isinya gak terlalu aktual dikiiitt gak papa yaaaa.. Akhir bulan ini tepat dua bulan gw kerja di tempat baru. Suasana baru, kebiasaan baru, adaptasi baru. Salah satu adaptasi yang masih agak berat adalah absennya gw dari dunia perkopian yang biasanya cuma bersin aja di kemang gw langsung pindah tempat dari satu coffee shop dengan picollo latte yang enak ke coffee shop lain dengan pilihan kopi lainnya yang juga enak. Sekarang gw di mega kuningan. Sempet panik, oh my, di mana gw bisa nemuin picollo latte enak yang bersin doang sampe di mega kuningan? Drama. Haha.. But hey, ternyata ada kabar bahagia! *naon iyeu teh ah*. Iyah, jadi bulan lalu itu pas mini market di basement gedung kantor baru mulai jualan kopi. Mungkin karena promo masih baru yah, demi bersaing dengan coffee shop di sekitarnya, dia jualan cuma Rp10.000 saja per cup! Murah yak! Apalagi pas promo awal dibagi voucher di

Sugar High! yum yum!

Maafkan karena baru nulis tentang ini hari ini. Padahal waktu itu dateng ke tempatnya udah dari bulan Januari.. Abisnya ga sempet mulu deh gw mau nulis.. adaaaa aja yang harus dikerjain. Januari lalu, tim digital marketing gw lagi cari sponsor kecil-kecilan untuk hadiah program untuk salah satu klien gw. Karena programnya program valentine, jadi salah satu hadiahnya kita cari voucher makan. Dengan bermodal kenalan dari Shafiq, akhirnya jalan lah kita ke Sugar High, Jakarta. Tempatnya mungiiill.. hihi.. tapi begitu masuk, gw langsung suka sama auranya. Warna dominan putih, tosca, dan pink pangsung menyambut mood gw yang waktu itu lagi lumayan warna-warni :D Masuk kesana yang pertama menarik perhatian adalah tempat lampunya. Dibuat dari sangkar burung yang di-cat sesuai dengan warna nuansa ruangnya. Kemudian satu sisi tembok yang dibuat sebagai papan menu. Dengan warna dasar hitam dan tulisan menu dari kapur warna warni, "dinding menu" ini menambah kesan manis di tem