Skip to main content

Liburan di Bandung dan Lembang, 2015 Part. 1

Jadi ya, selama ini gw beberapa kali jalan-jalan, gw tuh selalu pengen bikin postingan blognya.. Either tentang jalan-jalannya, atau pun review tempat-tempatnya. Tapi selalu aja sekip pasca liburan hahahaha. Akhirnya kali ini gw ada waktu buat nulis. Diada-adain sih ini juga hihihi. Tapi mayan kan akhirnya kesampean juga gw bisa ngepost.

Ok, ini dia. Kemarin gw nginep di Bandung dan Lembang, ok ini Lembang coret, ini bagian bawahnya lembang, masih di dalam area Bandung, di Jl. Sersan Bajuri. Nanti gw ceritain lengkap. Kali ini liburan gw adalah dalam rangka ngajakin nyokap piknik. Karena nyokap butuh piknik. Yea rite, gw yang butuh piknik juga sih sebenernya hahahaha.

Semua order hotel gw lakukan melalui www.traveloka.com, ini bukan blog berbayar, ini blog niat biar hits blog gw juga tinggi. #halah. Anyway.

Di dalam kota Bandung, gw nginep di Grand Sovia Hotel. Posisinya pas tepat di seberang Stasiun Bandung, di Jl. Kebon Kawung No. 16, Bandung, West Java, Indonesia. Untuk harga per kamar, silahkan dicek sendiri di websitenya atau pun di website semacam Traveloka ya. Kemarin gw pesen kamar sih harganya dapet yang nggak sampe Rp.400.000 all in untuk twin bed.
Kamar (abaikan berantakan dan barang2 kami)

Ukuran kamar cukup lah untuk berdua sama nyokap. Fasilitas kamar cukup memuaskan, ada hairdryer (yay!) anaknya gampang bahagia kalo dapet hotel yang ada hairdryernya :)), trus makanan di restorannya juga enak, kemarin kita pesen kakak bumbu dabu-dabu, enaaaak rasanyaaaaa pedesnya sadis! Yang agak kurang puas cuma lantai kamar mandinya agak licin, tapi over all nggak masalah. Amenities lengkap. Ada kolam renang di roof top, dan swimming pool nya ini nggak dipake buat area publik kaya untuk ulang tahun gitu, kaya di beberapa hotel ada yang kaya gitu dan bikin gw jadi pengen ngambek rasanyaaahh, karena gw pengen berenaaang, malah dipake bday party. Anyway, serba cukup memuaskan lah, untuk kembali ke hotel ini setelah seharian jalan-jalan capek pegel.

Swimming Pool at Roof Top Grand Sovia Hotel


Selama satu malam pertama, gw emang niatnya mau jalan-jalan di bandung aja di dalam kotanya. Karena ada urusan dulu dari siang, jadi setelah check in hotel, makan siang, terus kita ada urusan dulu. Setelah itu sore baru deh jalan-jalan. Oh tujuan pertama ke BEC ding, karena kabel charger gw sedikit bermasalah. Abis itu keluar BEC udah keburu gelap, jadi kita langsung cari makan malam. Iseng lah gw cobain makan di Paskal Food Market. Lokasinya ada di dalam area Paskal Hypersquare. Area pertokoan gitu, dan didalamnya ada hotel juga. Tapi Paskal Food Market ini beda, bentuk formatnya sebenernya seperti foodcourt. Tapi semi outdoor, jadi klo kesana malem banyak lampu-lampu dan enak dingin ya apalagi gw abis ujan ujan, jadi enak suasananya. Untuk makanannya, hmm, gw baru sekali dan nyobain yang ternyata kurang enak, jadi secara makanan gw belum bisa kasih rekomendasi. Karena konsepnya food court, jadi pasti makanannya ada yang enak ada yang nggak lah ya, beda-beda merk banget isinya kan.

Ada ini juga kaya di alun alun selatan Jogjakarta :))

salah satu area Paskal Food Market

Selesai makan dari Paskal, tadinya mau langsung pulang karena udah capek. Tapiii godaan martabak begitu berat hahaha, akhirnya mampir dulu lah gw ke Martabak Nikmat Andir. Lokasinya di.. Bentar googling dulu hahaha lupa namanya. Hehe, lokasinya di Jl. Jendral Sudirman No. 413, Jawa Barat 40231, Indonesia. Yah ga begitu jauh dari Paskal juga lah ya, di google map ada juga kok klo disearch. Ga gw foto yah, soalnya udah berantakan kemasannya pas mau dimakan sampe di hotel hahaha.

Untuk cerita hari pertama sampai di sini dulu aja yah.. Cerita hari kedua nanti gw post di postingan berikutnyaaa biar yang ini ga kepanjangan :D



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Adams Catering Jakarta - Wedding Package Review (2018)

Hola! Setelah tiga bulan, akhirnya satu per satu gw akan bayar hutang! Alias bayar hutang cerita, atau review mengenai vendor-vendor pernikahan gw yang lalu. Haha maaf lama yes, incess masih proses adaptasi dulu nih. Mulai dari adaptasi dari biasa tidur sendiri jadi berdua, sampe adaptasi bahasa, karena dari yang biasa lo lo gw gw di bekasi dan jakarta, sekarang jadi aku, kamu, nyong, koen, panjenengan, dan teman-temannya. Iyes, I finally moved out of Jakarta and stay for good in Jogjakarta, ihiy! Ok, review pertama, yang sudah banyak banget orang tanya di Instagram gw adalah review untuk wedding package yang gw ambil dari Adams Catering. Ok, first thing first, Adams Catering itu penyedia jasa catering yang juga melengkapi pelayanan jasa mereka dengan wedding package yang cukup lengkap dan ekonomis, mulai dari catering (iyalaaaah), decor, photography, make up & attire sampai pengarah acara dan hiburan. Kamu bisa lihat instagram mereka di sini: https://www.instagram.com/adamscater

Kopi Murah di Family Mart

Sebenernya sudah agak telat sih posting ini sekarang haha. Tapi gak papa, hitung-hitung latihan nulis lagi, isinya gak terlalu aktual dikiiitt gak papa yaaaa.. Akhir bulan ini tepat dua bulan gw kerja di tempat baru. Suasana baru, kebiasaan baru, adaptasi baru. Salah satu adaptasi yang masih agak berat adalah absennya gw dari dunia perkopian yang biasanya cuma bersin aja di kemang gw langsung pindah tempat dari satu coffee shop dengan picollo latte yang enak ke coffee shop lain dengan pilihan kopi lainnya yang juga enak. Sekarang gw di mega kuningan. Sempet panik, oh my, di mana gw bisa nemuin picollo latte enak yang bersin doang sampe di mega kuningan? Drama. Haha.. But hey, ternyata ada kabar bahagia! *naon iyeu teh ah*. Iyah, jadi bulan lalu itu pas mini market di basement gedung kantor baru mulai jualan kopi. Mungkin karena promo masih baru yah, demi bersaing dengan coffee shop di sekitarnya, dia jualan cuma Rp10.000 saja per cup! Murah yak! Apalagi pas promo awal dibagi voucher di

Sugar High! yum yum!

Maafkan karena baru nulis tentang ini hari ini. Padahal waktu itu dateng ke tempatnya udah dari bulan Januari.. Abisnya ga sempet mulu deh gw mau nulis.. adaaaa aja yang harus dikerjain. Januari lalu, tim digital marketing gw lagi cari sponsor kecil-kecilan untuk hadiah program untuk salah satu klien gw. Karena programnya program valentine, jadi salah satu hadiahnya kita cari voucher makan. Dengan bermodal kenalan dari Shafiq, akhirnya jalan lah kita ke Sugar High, Jakarta. Tempatnya mungiiill.. hihi.. tapi begitu masuk, gw langsung suka sama auranya. Warna dominan putih, tosca, dan pink pangsung menyambut mood gw yang waktu itu lagi lumayan warna-warni :D Masuk kesana yang pertama menarik perhatian adalah tempat lampunya. Dibuat dari sangkar burung yang di-cat sesuai dengan warna nuansa ruangnya. Kemudian satu sisi tembok yang dibuat sebagai papan menu. Dengan warna dasar hitam dan tulisan menu dari kapur warna warni, "dinding menu" ini menambah kesan manis di tem