Skip to main content

the pain and the story continue..

..

Do you know what the worst part of breaking up is? To realize that someday he will move on, while you know you are the type of person that not that easy to move on from one ended relationship.

Beberapa bulan lalu, gw emang sering mikir kalau hubungan gw ga sempurna. Hell yeah, i know nothing is perfect. Tapi kadang gw juga ngerasa kalau hubungan ini terlalu “diusahakan”. Gw yang sangat berusaha untuk merubah diri gw. Dan memaksa dia untuk bisa nerima gw apa adanya.

Banyak kebiasaan gw yang ga sama dengan kebiasaan dia. Kita punya banyak banget perbedaan. Tapi kali ini dalam hidup gw, gw ingin menjalani hubungan dimana gw ga perlu menuntut banyak. Yang sayangnya, parameter itu ga selalu sama di setiap orang.

Gw tipe cewe yang butuh perhatian. I’m a drama queen. Try not to be one, but i cant.

Tapi gw berhasil beradaptasi dengan salah satu hal yang dulu paling gw takutin. A man who work in multy shift job. Gw dulu pernah bilang ke diri gw sendiri, gw ga mau pacaran sama cowo yang ga bisa ada buat gw saat weekend. Tapi gw ketemu dia. Dia kerja shift, bikin gw harus menghadapi itu. Dan gw jalanin, awalnya berat, tapi akhirnya gw sukses beradaptasi. Why? Because i love him.

Gw tipe yang seneng berbagi. Rasanya pengen setiap akhir hari gw bisa cerita panjang lebar tentang yang gw jalanin seharian. Dan pengen dia juga begitu, bisa lewat sms atau telpon. Gw tipe si sms yang bisa ga berenti smsan terus. Dan saat nelpon juga gw ga punya titik. Tapi dia bukan yang seperti itu. Dan kesempatannya pun selalu terbatas. Smsan jadi cape karena handphone dia touchscreen, dan dia juga ga suka smsan. Dan saat waktunya telpon, biasanya udah cape saat pengen telponan sepulang kerja. But i deal with it. I still have a lots of friends out there, and so i share my daily thing with them. Kadang masih sih memaksakan untuk bisa ngobrol sama dia, walau Cuma sebentar.

Hal ini agak berat sebenernya. Karena gw selalu beranggapan: selain keluarga, pacarlah orang pertama yang seharusnya tau kondisi lo gimana. Bukan berarti harus laporan setiap detik. Tapi saat seharian ga ada kabar, orang lain tentu akan bilang “coba tanya cewenya, dia tau kali tuh orang kemana”. Kalau ada apa-apa sama dia di luar, saat dia ga cerita dia mau kemana, gimana gw bisa bantu in case he needs help, kalau gw bahkan ga tau aktifitas dia apa?

Lalu, satu hal lagi. Gw itu ngambekan. Tapi satu hal yang perlu dipelajari dari ngambeknya gw.. saat gw ngambek, just be nice to me. Follow what i want that night. And tomorrow morning, i will love you back as complete as the first time i fall in love with you when we met in that coffeshop and talk about t shirt business. Dan ngambek2 itu pun udah ga ada.

Tapi tolong bedain antara ngambek, sedih dan marah. 3 itu berbeda. Seharusnya hubungan yang berjalan selama lebih dari 1 tahun bisa membedakan 3 hal itu. Mungkin itu salah satu yang terberat yang perlu gw perbaiki. Ngambekan. Gw sadar itu ga baik, gw juga ga suka dan gw berusaha banget untuk bisa perbaiki itu.

Gw selalu berusaha perbaiki kualitas gw, karena gw punya keinginan. Menurut gw sekarang udah bukan lagi saatnya nyari pasangan yang sempurna banget dan cocok sama gw, tapi bagaimana caranya untuk bisa menerima apa adanya dan diterima apa adanya. Gw selalu pengen perbaiki, saat kita berusaha saling mengisi tapi masih selalu ada celah, gw selalu pengen bisa mengisi celah itu.

Tapi sekarang udah ga sama. Dan gw mulai merasa dia mulai bergerak move on. Sementara gw? Galau gw belum selesai, karena gw ga sempet meluapkan kesedihan gw. Emosi waktu dan tenaga gw kemakan hal-hal lain. Kesehatan bokap, masalah finansial, kerjaan kantor yang jauh lebih berat, rumah yang berantakan, masalah keluarga, dll. Gw ga punya waktu untuk diri gw sendiri, untuk nangis karena gw single,nangis karena gw harus melepaskan orang yang sempat paling gw harapkan dalam hidup gw, nangis karena gw kangen dia, nangis karena ngerasa belum siap, nangis karena harus sendiri lagi, nangis karena ga tau harus berharap apa.. semua itu belum gw jalani. Gw belum ambil hak gw untuk jadi diri gw sendiri dan mengeluarkan kesedihan gw.

Dan gw ga siap sama semua perubahan ini.

I’m not fine, i’m just good at pretending.

Comments

  1. first: hug n kis

    second: percayalah ALLAH selalu ngasih ujian/cobaan pada orang yg tepat...

    third: ikhlas n istiqomah spy jadi pemenang/ lulus ujian dan mendapat kan yg indah pada waktunya

    you are a strong gentle girl I ever know...

    love you,, hug n kiss

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Adams Catering Jakarta - Wedding Package Review (2018)

Hola! Setelah tiga bulan, akhirnya satu per satu gw akan bayar hutang! Alias bayar hutang cerita, atau review mengenai vendor-vendor pernikahan gw yang lalu. Haha maaf lama yes, incess masih proses adaptasi dulu nih. Mulai dari adaptasi dari biasa tidur sendiri jadi berdua, sampe adaptasi bahasa, karena dari yang biasa lo lo gw gw di bekasi dan jakarta, sekarang jadi aku, kamu, nyong, koen, panjenengan, dan teman-temannya. Iyes, I finally moved out of Jakarta and stay for good in Jogjakarta, ihiy! Ok, review pertama, yang sudah banyak banget orang tanya di Instagram gw adalah review untuk wedding package yang gw ambil dari Adams Catering. Ok, first thing first, Adams Catering itu penyedia jasa catering yang juga melengkapi pelayanan jasa mereka dengan wedding package yang cukup lengkap dan ekonomis, mulai dari catering (iyalaaaah), decor, photography, make up & attire sampai pengarah acara dan hiburan. Kamu bisa lihat instagram mereka di sini: https://www.instagram.com/adamscater

Kopi Murah di Family Mart

Sebenernya sudah agak telat sih posting ini sekarang haha. Tapi gak papa, hitung-hitung latihan nulis lagi, isinya gak terlalu aktual dikiiitt gak papa yaaaa.. Akhir bulan ini tepat dua bulan gw kerja di tempat baru. Suasana baru, kebiasaan baru, adaptasi baru. Salah satu adaptasi yang masih agak berat adalah absennya gw dari dunia perkopian yang biasanya cuma bersin aja di kemang gw langsung pindah tempat dari satu coffee shop dengan picollo latte yang enak ke coffee shop lain dengan pilihan kopi lainnya yang juga enak. Sekarang gw di mega kuningan. Sempet panik, oh my, di mana gw bisa nemuin picollo latte enak yang bersin doang sampe di mega kuningan? Drama. Haha.. But hey, ternyata ada kabar bahagia! *naon iyeu teh ah*. Iyah, jadi bulan lalu itu pas mini market di basement gedung kantor baru mulai jualan kopi. Mungkin karena promo masih baru yah, demi bersaing dengan coffee shop di sekitarnya, dia jualan cuma Rp10.000 saja per cup! Murah yak! Apalagi pas promo awal dibagi voucher di

Rumah Sakit Hewan Jakarta - Ragunan

Halo ! Sebenernya sebel gak sih kalau buka blog gw tuh selalu ada posting "hai kembali lagi ke sini setelah sekian lama gak posting, nantikan posting berikutnya setelah ini, bla bla bla" tapi kemudian postingan berikutnya bisa sampai setahun lagi baru nongol? Hahahahaha. Aselik, these days mau nulis blog lagi tuh semacam syulid. Kuterlalucybuk. . Jadi, gw pengen cerita tentang pengalaman gw, nyokap dan memeng main ke Rumah Sakit Hewan Jakarta, yang ada di Ragunan, Jakarta Selatan. Gw juga ngerasa emang perlu sih posting ini gw buat. Karena ya, gw pribadi juga punya "hutang cerita" tentang pengalaman memeng dulu survive dari virus panleukopenia. Ok, sebelum semakin random arah posting gw, jadi gini, gw ceritain dulu dari awal. Gw punya kucing, namanya memeng. Nama termalas mikir untuk seekor kucing (maap ya meng). Dulu dia di rumah berdua adiknya, si putih (yha, another males mikir kinda name). Lagi lincah-lincahnya umur setahun, tiba-tiba memeng gak