Skip to main content

Count your bless today!



Salah satu yang patut saya syukuri dari yang terjadi hari ini adalah yang ada di gambar di atas. Makanan? Hahaha, lebih tepatnya sih kesempatan untuk bisa menyicipi hal-hal baru dalam hidup saya. Makanan sih bukan hal baru, tapi beberapa jenis makanan yang saya nikmati hari ini adalah hal baru bagi saya.

Hari ini, untuk GoKemang, saya mengunjungi A Tavola untuk food testing. A Tavola adalah sebuah restoran Italia yang sudah berdiri cukup lama di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan menyajikan beragam makanan khas Italia sebagai menu utamanya.

Rencana sih mau ketemu sama ownernya, tapi ternyata kami berdua sama-sama sibuk, susah banget kayanya bisa menentukan titik temu untuk ngobrol. Jadi akhirnya tadi saya food testing sendiri, hanya ditemani oleh mba Dian, salah satu waitress yang nampaknya sudah cukup senior untuk bisa membantu memberi saya banyak informasi mengenai all special things in that restaurant.

Pertama saya masuk, saya langsung jatuh cinta dengan atmosphere-nya. Suasananya tenang, damai, romantis, redup, nyaman. Apa lagi kata-kata yang cocok untuk menggambarkan susasana tadi ya? Oh, dan tidak seperti di Indonesia. Kalau ini karena pengunjungnya yang mayoritas bukan WNI :p

Its definitely is a lovely and cozy place. Bagi saya sendiri, kalau saya butuh tempat tenang untuk bekerja dan mencari WiFi, sepertinya tempat ini mulai masuk sebagai kandidat tempat yang akan saya kunjungi.

Selama ini sebanyak apa sih makanan Italia yang pernah saya coba? Mungkin terbatas di beberapa pasta dan pizza. Yang rasanya pun sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia yang lebih suka asin dan rempah yang tajam. Hal ini yang tidak akan kita temui di A Tavola. Kita bisa request, tapi coba deh request menu yang asli tanpa modifikasi. Mereka akan menghidangkan menu dengan cita rasa Italia yang khas, yaitu tanpa rasa asin yang tajam.

Satu hal yang pertama membuat saya tertarik adalah cheese platternya. Selama ini berapa banyak sih jenis keju yang sudah saya tahu? Ceddar, Parmesan, mozarella, apa lagi? Dan biasanya didominasi oleh ceddar, mozarella hanya ada di restoran-restoran tertentu yang berani menyajikan menu dengan beragam rasa keju. Tapi di sini, tadi saya dikenalkan dengan berbagai jenis keju lainnya. Mulai dari Bel paese, Asiago, Mozzarella, Gorgonzola, hingga Granapadano. Dan dari sini saya baru tahu bahwa rasa keju bisa sebegitu beragamnya :))

Selesai menyicipi beragam keju, berbagai sajian lainnya pun bermunculan dan mulai memanjakan sore saya yang awalnya terasa penat. Appetizer yang menyusul cheese platter adalah bruschetta. Ada dua macam bruschetta yang ada di hadapan saya, pertama adalah Bruschetta Al Pomodoro yang segar dengan irisan tomat dan virgin olive oil, lalu Bruschetta con Funghi, yang hadir dengan lelehan keju mozarella dan mushroom yang legit.

Hidangan berikutnya adalah rangkaian pasta yang sangat menggugah mata dan selera. Ada Ravioli Di Manzo dan Ravioli Con Funghi. Tolong ya, jangan ingatkan saya akan diet. Hilang semua ingatan saya akan peraturan diet saat melihat kedua menu ini. Dan worth it! Haha, kedua hidangan ravioli dari A Tavola ini memang juara.

Tapi jangan kenyang dulu. Jangan lupa kalau kita masih menunggu main course kita untuk sore ini. Saat dihadirkan dalam menu pilihan, pilihan saya sore ini adalah Involtini Di Pollo. Rolled chicken breast filled with Mozzarella cheese and beef pepperoni served in creamy mushroom sauce. Dan sesuai dugaan saya, menu ini akan hadir dengan penampilan yang cantik. It is beautiful. And, definitely, delicious. Rasanya saya sudah lupa kalau tadi sudah mencicipi makanan lainnya, sepertinya perut sudah kosong lagi begitu hidangan ini muncul :p

Kenikmatan sore saya di Kemang hari ini belum berakhir begitu saja setelah main course. Jangan lupa dessertnyaaaa.. Torta Di Cioccolato. atau chocolate cake hangat yang disajikan bersama es krim vanilla. Mmmmhh.. benar-benar penutup sore yang sempurna. Hangatnya cake coklat yang tidak begitu manis, disantap bersama es krim vanilla benar-benar saling mengisi dan klop.

Tidak terasa sudah semakin gelap di kawasan Kemang sore ini. Dan kenikmatan dari A Tavola ju

Comments

Popular posts from this blog

Adams Catering Jakarta - Wedding Package Review (2018)

Hola! Setelah tiga bulan, akhirnya satu per satu gw akan bayar hutang! Alias bayar hutang cerita, atau review mengenai vendor-vendor pernikahan gw yang lalu. Haha maaf lama yes, incess masih proses adaptasi dulu nih. Mulai dari adaptasi dari biasa tidur sendiri jadi berdua, sampe adaptasi bahasa, karena dari yang biasa lo lo gw gw di bekasi dan jakarta, sekarang jadi aku, kamu, nyong, koen, panjenengan, dan teman-temannya. Iyes, I finally moved out of Jakarta and stay for good in Jogjakarta, ihiy! Ok, review pertama, yang sudah banyak banget orang tanya di Instagram gw adalah review untuk wedding package yang gw ambil dari Adams Catering. Ok, first thing first, Adams Catering itu penyedia jasa catering yang juga melengkapi pelayanan jasa mereka dengan wedding package yang cukup lengkap dan ekonomis, mulai dari catering (iyalaaaah), decor, photography, make up & attire sampai pengarah acara dan hiburan. Kamu bisa lihat instagram mereka di sini: https://www.instagram.com/adamscater

Kopi Murah di Family Mart

Sebenernya sudah agak telat sih posting ini sekarang haha. Tapi gak papa, hitung-hitung latihan nulis lagi, isinya gak terlalu aktual dikiiitt gak papa yaaaa.. Akhir bulan ini tepat dua bulan gw kerja di tempat baru. Suasana baru, kebiasaan baru, adaptasi baru. Salah satu adaptasi yang masih agak berat adalah absennya gw dari dunia perkopian yang biasanya cuma bersin aja di kemang gw langsung pindah tempat dari satu coffee shop dengan picollo latte yang enak ke coffee shop lain dengan pilihan kopi lainnya yang juga enak. Sekarang gw di mega kuningan. Sempet panik, oh my, di mana gw bisa nemuin picollo latte enak yang bersin doang sampe di mega kuningan? Drama. Haha.. But hey, ternyata ada kabar bahagia! *naon iyeu teh ah*. Iyah, jadi bulan lalu itu pas mini market di basement gedung kantor baru mulai jualan kopi. Mungkin karena promo masih baru yah, demi bersaing dengan coffee shop di sekitarnya, dia jualan cuma Rp10.000 saja per cup! Murah yak! Apalagi pas promo awal dibagi voucher di

Rumah Sakit Hewan Jakarta - Ragunan

Halo ! Sebenernya sebel gak sih kalau buka blog gw tuh selalu ada posting "hai kembali lagi ke sini setelah sekian lama gak posting, nantikan posting berikutnya setelah ini, bla bla bla" tapi kemudian postingan berikutnya bisa sampai setahun lagi baru nongol? Hahahahaha. Aselik, these days mau nulis blog lagi tuh semacam syulid. Kuterlalucybuk. . Jadi, gw pengen cerita tentang pengalaman gw, nyokap dan memeng main ke Rumah Sakit Hewan Jakarta, yang ada di Ragunan, Jakarta Selatan. Gw juga ngerasa emang perlu sih posting ini gw buat. Karena ya, gw pribadi juga punya "hutang cerita" tentang pengalaman memeng dulu survive dari virus panleukopenia. Ok, sebelum semakin random arah posting gw, jadi gini, gw ceritain dulu dari awal. Gw punya kucing, namanya memeng. Nama termalas mikir untuk seekor kucing (maap ya meng). Dulu dia di rumah berdua adiknya, si putih (yha, another males mikir kinda name). Lagi lincah-lincahnya umur setahun, tiba-tiba memeng gak