Skip to main content

Judulnya PATAH HATI banget, nih?

Ternyata kaya gini rasanya patah hati.




Sama pacar? Haha yeah right, you wish. 

Bukan. Tapi sama leaders. Bukan juga gw kecewa sama leaders yang gw kenal. Yaelah salah nulis bisa salah arti nih hahahaha. 

Patah hati gw lebih seperti kasih tak sampai. Hmm. Salah meaning lagi. Ok gw lagi blank mau pake terms apa. Sebenernya pengen cerita gini. Gw lagi mempelajari meaning leaders di sekitar kehidupan profesional gw. I've been with the same kind of leadership for my past 8 years working in an agency that I don't understand how it feels to be like to have another type of leaders out there. Sampai akhirnya gw pindah bekerja di corporate tempat gw kerja sekarang. Dan begitu gw ada di tempat sekarang, my jaw drops. It feels like "whooaaahhh cooolll". Trus kemudian gw jadi norak. Ternyata setinggi itu excitement nya lepas dari agency berisi karyawan ga lebih dari 30an orang dan masuk ke perusahaan berkaryawan hampir 3000an orang. So culture shock definitely. But one thing I do enjoy the most to learn and deep dive is about the leaders and the leadership within the company itself. Semuanya tampak menarik buat gw. Semuanya kaya mainan baru. So much fun it is. 

Jadi waktu awal gw interview di sini, gw diinterview sama dua orang. Sama "team leader" gw langsung dan juga sama yang di atasnya team leader gw hahaha (ga mau tulis titel atau pun nama, yang tau ya udah ga usah komen 😂😂😂). Waktu gw diinterview, gw tau gw sedang diprofiling. Tapi, ini lah gw ya, kalo gw lagi diinterview, gw juga profiling balik. Its fun to analyze people who trying to analyze you, you know 😏😏😏. 

Dari profiling ini gw membaca beberapa hal yang bisa gw take note dan menjadi pertimbangan positif kenapa gw akhirnya ambil offer kerja di sini. Jadi, gw ga cuma mencari pekerjaan dengan gaji yang gw inginkan, tapi gw juga mencari pekerjaan dengan leader yang menurut gw bisa membantu dan membimbing gw untuk belajar lebih baik lagi. Dan, positive notes itu semua ada di dua orang interviewers tadi. Karena itu lah akhirnya I'm in. 

Lalu, kenapa gw bilang gw patah hati? Nah justru ini. Ketika gw sedang semangat-semangatnya, terus ada perubahan besar terjadi. Waktu itu gw baru dua bulan kerja di sini. Lagi nikmatin banget "community guardian" dan "keluarga cemara" yang gw miliki selama 2 bulan pertama gw. Lagi menikmati direct leader gw yang super menyenangkan saat itu. Padahal dulu waktu pernah jadi vendornya, kerjaannya berantem mulu hahahaha, tapi pas jadi leader, he is awesome. Pas lagi seru-serunya kemudian dapat kabar: my direct leader is resigning. Percaya ga lo kalo gw bilang gw langsung nangis pas dia ngasih tau gw? Iya pas PMS juga soalnya jadi lebay. Tapi jujur, saat itu rasanya gw kaya kecolongan. Kaya anak kecil lagi mainin mainan baru trus tau-tau mainannya diambil orang. Ada juga perasaan kaya dikhianati dan marah gitu. "Lo baru kemaren hire gw kenapa terus sekarang malah lo tinggal?!" Dalam hati doang ini, kagak diteriakin juga ke orangnya hahahaha. 

Tapi yah namanya juga emang sampe situ doang berjodohnya gw sama direct leader gw, jadi akhirnya udahan lah ya kita after all the drama.

Nah, terus. Belum kelar nih patah hati. Eh dua bulan kemudian dapet kabar dong kalo interviewer gw yang satu lagi juga resign. Nah, pas yang ini sih gw ga nangis. Tapi, sedih dan kesel aja gimana gitu rasanya. Emang gw deket ama si bapak? Nggak. Justru itu. Dari awal gw sudah super excited sama sosok kedua leaders gw. Dengan penuh harap gw ingin sekali belajar banyak dari mereka. Pengen banyak insight, pengen banyak tau, pengen banyak denger cerita, pengen banyak ditantang presentasi, pengen diajak debat, pengen dikasih tau kekurangan gw apa, pengen ditegur, pengen diajak mikir bareng. Pengen ini, pengen itu, pengen semuanya yang ada di bayangan gw saat gw profiling mereka saat gw di-interview. 

Tapi sepertinya ini emang salah satu bukti nyata dari ucapan orang tua "Manusia hanya bisa berencana, Allah yang menentukan." Semua imajinasi gw buyar dalam 4 bulan aja dan sekarang lagi nunggu kandidat baru untuk pengganti si bapak. 

Saat ini sih ya cuma bisa pasrah. Semoga leader penggantinya nanti bisa mengembalikan excitement gw seperti waktu hari gw di-interview saat itu. 

Tapi yang pasti ya itu, patah hati. 💔


Comments

Popular posts from this blog

Adams Catering Jakarta - Wedding Package Review (2018)

Hola! Setelah tiga bulan, akhirnya satu per satu gw akan bayar hutang! Alias bayar hutang cerita, atau review mengenai vendor-vendor pernikahan gw yang lalu. Haha maaf lama yes, incess masih proses adaptasi dulu nih. Mulai dari adaptasi dari biasa tidur sendiri jadi berdua, sampe adaptasi bahasa, karena dari yang biasa lo lo gw gw di bekasi dan jakarta, sekarang jadi aku, kamu, nyong, koen, panjenengan, dan teman-temannya. Iyes, I finally moved out of Jakarta and stay for good in Jogjakarta, ihiy! Ok, review pertama, yang sudah banyak banget orang tanya di Instagram gw adalah review untuk wedding package yang gw ambil dari Adams Catering. Ok, first thing first, Adams Catering itu penyedia jasa catering yang juga melengkapi pelayanan jasa mereka dengan wedding package yang cukup lengkap dan ekonomis, mulai dari catering (iyalaaaah), decor, photography, make up & attire sampai pengarah acara dan hiburan. Kamu bisa lihat instagram mereka di sini: https://www.instagram.com/adamscater

Kopi Murah di Family Mart

Sebenernya sudah agak telat sih posting ini sekarang haha. Tapi gak papa, hitung-hitung latihan nulis lagi, isinya gak terlalu aktual dikiiitt gak papa yaaaa.. Akhir bulan ini tepat dua bulan gw kerja di tempat baru. Suasana baru, kebiasaan baru, adaptasi baru. Salah satu adaptasi yang masih agak berat adalah absennya gw dari dunia perkopian yang biasanya cuma bersin aja di kemang gw langsung pindah tempat dari satu coffee shop dengan picollo latte yang enak ke coffee shop lain dengan pilihan kopi lainnya yang juga enak. Sekarang gw di mega kuningan. Sempet panik, oh my, di mana gw bisa nemuin picollo latte enak yang bersin doang sampe di mega kuningan? Drama. Haha.. But hey, ternyata ada kabar bahagia! *naon iyeu teh ah*. Iyah, jadi bulan lalu itu pas mini market di basement gedung kantor baru mulai jualan kopi. Mungkin karena promo masih baru yah, demi bersaing dengan coffee shop di sekitarnya, dia jualan cuma Rp10.000 saja per cup! Murah yak! Apalagi pas promo awal dibagi voucher di

Sugar High! yum yum!

Maafkan karena baru nulis tentang ini hari ini. Padahal waktu itu dateng ke tempatnya udah dari bulan Januari.. Abisnya ga sempet mulu deh gw mau nulis.. adaaaa aja yang harus dikerjain. Januari lalu, tim digital marketing gw lagi cari sponsor kecil-kecilan untuk hadiah program untuk salah satu klien gw. Karena programnya program valentine, jadi salah satu hadiahnya kita cari voucher makan. Dengan bermodal kenalan dari Shafiq, akhirnya jalan lah kita ke Sugar High, Jakarta. Tempatnya mungiiill.. hihi.. tapi begitu masuk, gw langsung suka sama auranya. Warna dominan putih, tosca, dan pink pangsung menyambut mood gw yang waktu itu lagi lumayan warna-warni :D Masuk kesana yang pertama menarik perhatian adalah tempat lampunya. Dibuat dari sangkar burung yang di-cat sesuai dengan warna nuansa ruangnya. Kemudian satu sisi tembok yang dibuat sebagai papan menu. Dengan warna dasar hitam dan tulisan menu dari kapur warna warni, "dinding menu" ini menambah kesan manis di tem