Skip to main content

Trip Tegal version 1.0

Ok, jadi tadinya kan gw mau mulai posting throwbacks tentang trip-trip gw selama ini secara berurutan ya, which supposed to start with my Jogja trip. Tapi karena sebagian besar foto adanya di laptop, dan gw super mager, jadi gw akan posting sesuai dengan foto yang available di handphone aja dulu gak papa ya hihi.

Ternyata, trip dengan foto-foto yang cukup lengkap dan representatif yang ada di HP gw yang pertama adalah ini: kunjungan perdana gw ke Tegal awal tahun ini bersama nyokap. Agenda pertama ke sini adalah menghadiri acara pernikahan teman SMA si mas, yang diadakan di Tegal. Nah, karena saat itu si mas berhalangan hadir, jadi lah gw dan nyokap aja yang dateng.
Yang pertama kita cari di sini adalah kuliner. Temennya si mas bilang "lo harus cobain sate khas tegal, sate kambing muda, lo ke Wendy's deh". Di kepala gw langsung terbayangnya ayam goreng kan tuh Wendy's, tapi ternyata bukan. Haha, ini adalah salah satu tempat makan sate kambing muda yang cukup terkenal di Tegal karena rasanya yang juara: RM Sate Kambing Mendo Wendy's
Alamatnya di Jl. Letnan Jenderal Suprapto, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Nah, kebetulan, posisinya dekeettt bangeeet sama hotel tempat kita menginap, jadi begitu dapet momen yang pas, langsung deh kita nyobain makan di sini.

Inih penampakan sate kambingnya. Dagingnya empuk, semacam lumer di mulut. Bumbunya sederhana, kecap dan sambal aja, tapi justru karena kesederhanaannya itu, real taste dari daging kambing mudanya jadi lebih kuat dan terasa enaknya.

Selain sate kambingnya, kita juga nyobain sop kambingnya.

Apparently segeeer banget ini sopnya, cocok banget dimakan bareng sama satenya. Kalau gw dan nyokap ga inget kolestrol kali mesen lagi kita hahahaha.

Apalah arti kunjung ke kota orang kalo ga jalan-jalan naik becak di sana. Ini target tiap gw ngetrip. Di kota yang ada becaknya, gw harus naik becak di sana. Jadi lah akhirnya gw sama nyokap malah kemana-mana naik becak di Tegal. Hahaha. Awalnya si mas cuma becanda doang waktu bilang ke ibu "Nanti di sana kemana-mana naik becak aja ya bu, biar seru". Eh malah beneran dijalanin :)). Yeeaaapp sometimes we take advice a biittt over seriously hahahahaha.
Anyway, karena emang cuma 1 malam dan sebagian waktu dipakai juga ke kondangan, jadi kita cuma sempet jalan-jalan sebentar aja. Sambil nyari oleh-oleh, sambil cari tempat buat foto juga. Pagi-pagi di hari kedua kita langsung jalan kaki sekitar hotel, mayan juga sih seru karena gw sama nyokap emang hobi jalan kaki pagi-pagi. Jadi jalan kaki pagi di kota orang itu terasa sangat menyenangkan.

Sempet mampir di jalan Teri, tapi kita lupa jam bukanya makanan di sini jam berapa, jadi pas lewat pas ga buka semua hahahaha.

Jalan sepanjang pertokoan dari dekat hotel Karlita ke arah jalan Teri juga kita jalan kaki. Bahkan kita juga sempet sampe ke pantai hahahahaha. Tapi ini naek becak. Abangnya yang nawarin buat anter jarak jauh, ya gw sih hayuk aja, anaknya demen naik becak. Trus gw expect too much sama pantainya hahahahaha.

Nah, kelar ke pantai, waktu udah ga cukup buat jalan jauh-jauh lagi. Jadi lah kita kembali ke hotel dan beberes koper dan oleh-oleh. Oh iya, oleh-oleh dari Tegal sih ga sempet kefoto. Yang kefoto ini:
Oleh-oleh dari Jogjaaaaa hahahahaha. Jadiii karena si mas ga bisa dateng ke Tegal, dan dia juga ga sempet nitip keluarganya di Tegal untuk ngurusin oleh-oleh Tegal buat gw, jadi lah dia belanja dulu oleh-oleh dari Jogja buat gw. Terus temennya ada yang ke Tegal, dia titip dong itu oleh-oleh minta tolong dianterin ke gw. Entah lah gimana ceritanya timingnya bisa pas antara temennya yang mau ke Tegal itu sama dia sempetin belanja. Gw sih seneng aja, anaknya demen oleh-oleh kan hahahaha :p

Kelar packing, cus lah kita ke bandara. Eh ke stasiun hihihi. Sebelum sampe stasiun, mampir dulu lah bersama para gembolan dan tentengan kita makan lagi, nyicipin soto tauco khas Tegal di Warma Pi'An yang beralamatkan di Jl. Kol. Sugiono No. 30 (tapi tertulisnya no. 25). Atau posisi gampang carinya dia ada di pojok kanan seberangnya stasiun Tegal. Berdasarkan hasil googling yang gw tau sih warung makan ini cukup legendaris alias udah lama banget.

Kalau ditanya soal rasa, gw sih cocok aja. Mungkin karena gw anaknya pemakan segala, jadi menurut gw soto tauco ini enak. Tapi sepertinya nyokap gw kurang sependapat hihihi.

Oh iya, walau Wendy's dan Warma Pi'An ini keduanya cukup terkenal dan legendaris, tapi ternyata.. laki gw belum pernah coba dong.. ironis kan? Hahahaha, makanya di kunjungan kedua gw ke Tegal, gw giring deh tuh si mas ke Wendy's. Tapi belum sempat ke warna Pi'An, sih. Next time deh. Jadi lah nanti di postingan tentang Trip Tegal Version 2.0 akan gw ceritakan lengkapnya yeeehh.. Untuk version 1.0 sudah sampai di sini aja dulu ceritanya.

Cuma sedikit places yang gw kunjungi kali ini, more places review dari Tegal tercinta will follow on my next post yah! See you around! ;)

Popular posts from this blog

Adams Catering Jakarta - Wedding Package Review (2018)

Hola! Setelah tiga bulan, akhirnya satu per satu gw akan bayar hutang! Alias bayar hutang cerita, atau review mengenai vendor-vendor pernikahan gw yang lalu. Haha maaf lama yes, incess masih proses adaptasi dulu nih. Mulai dari adaptasi dari biasa tidur sendiri jadi berdua, sampe adaptasi bahasa, karena dari yang biasa lo lo gw gw di bekasi dan jakarta, sekarang jadi aku, kamu, nyong, koen, panjenengan, dan teman-temannya. Iyes, I finally moved out of Jakarta and stay for good in Jogjakarta, ihiy! Ok, review pertama, yang sudah banyak banget orang tanya di Instagram gw adalah review untuk wedding package yang gw ambil dari Adams Catering. Ok, first thing first, Adams Catering itu penyedia jasa catering yang juga melengkapi pelayanan jasa mereka dengan wedding package yang cukup lengkap dan ekonomis, mulai dari catering (iyalaaaah), decor, photography, make up & attire sampai pengarah acara dan hiburan. Kamu bisa lihat instagram mereka di sini: https://www.instagram.com/adamscater

Kopi Murah di Family Mart

Sebenernya sudah agak telat sih posting ini sekarang haha. Tapi gak papa, hitung-hitung latihan nulis lagi, isinya gak terlalu aktual dikiiitt gak papa yaaaa.. Akhir bulan ini tepat dua bulan gw kerja di tempat baru. Suasana baru, kebiasaan baru, adaptasi baru. Salah satu adaptasi yang masih agak berat adalah absennya gw dari dunia perkopian yang biasanya cuma bersin aja di kemang gw langsung pindah tempat dari satu coffee shop dengan picollo latte yang enak ke coffee shop lain dengan pilihan kopi lainnya yang juga enak. Sekarang gw di mega kuningan. Sempet panik, oh my, di mana gw bisa nemuin picollo latte enak yang bersin doang sampe di mega kuningan? Drama. Haha.. But hey, ternyata ada kabar bahagia! *naon iyeu teh ah*. Iyah, jadi bulan lalu itu pas mini market di basement gedung kantor baru mulai jualan kopi. Mungkin karena promo masih baru yah, demi bersaing dengan coffee shop di sekitarnya, dia jualan cuma Rp10.000 saja per cup! Murah yak! Apalagi pas promo awal dibagi voucher di

Sugar High! yum yum!

Maafkan karena baru nulis tentang ini hari ini. Padahal waktu itu dateng ke tempatnya udah dari bulan Januari.. Abisnya ga sempet mulu deh gw mau nulis.. adaaaa aja yang harus dikerjain. Januari lalu, tim digital marketing gw lagi cari sponsor kecil-kecilan untuk hadiah program untuk salah satu klien gw. Karena programnya program valentine, jadi salah satu hadiahnya kita cari voucher makan. Dengan bermodal kenalan dari Shafiq, akhirnya jalan lah kita ke Sugar High, Jakarta. Tempatnya mungiiill.. hihi.. tapi begitu masuk, gw langsung suka sama auranya. Warna dominan putih, tosca, dan pink pangsung menyambut mood gw yang waktu itu lagi lumayan warna-warni :D Masuk kesana yang pertama menarik perhatian adalah tempat lampunya. Dibuat dari sangkar burung yang di-cat sesuai dengan warna nuansa ruangnya. Kemudian satu sisi tembok yang dibuat sebagai papan menu. Dengan warna dasar hitam dan tulisan menu dari kapur warna warni, "dinding menu" ini menambah kesan manis di tem