Skip to main content

Movie Review: Maleficent, Film Disney Favorit Setelah Cinderella

Image by Google

Yes, jadi kalau buat cowo-cowo kan biasa ada yang namanya PeterPan Syndrome ya (tanpa mereka akui) tapi mereka jalani mihihihi, kalau cewek standarnya adalah Cinderella syndrome. Gw mengakui gw suka banget sama Cinderella dan mungkin mengalami mimpi yang agak-agak melenceng masuk jadi Cinderella Syndrome juga hahahaha. Nah, sekarang selain Cinderella Syndrome, satu lagi gw rasa salah satu tokoh Disney yang cocok untuk diangkat menjadi salah satu syndrome psikologis adalah Maleficent syndrome. Alias pembenaran atas tindakan menjadi jahat yang dialami oleh seseorang yang (merasa atau mengaku) dirinya (aslinya) baik, yang kemudian menjadi jahat karena telah dijahatin oleh orang lain. Padahal kalau mau bener mah ya, dijahatin mah ya udah jangan terus dibales dan ikutan jadi jahat juga. Honestly, gw sendiri mengakui gw pernah jadi jahat dengan alasan “karena dia jahat duluan sama gw”, tapi trus pas sekali gw cerita ke temen gw tentang kejahatan gw, temen gw komentar gini “dan lo membiarkan diri lo ngelakuin itu nan? berarti lo menjadikan diri lo serendah dia dong?”. Plak! Rasanya bener-bener kaya ditampar, dan abis itu kayanya tiap sujud gw rasanya kurang untuk meminta pengampunan dosa atas kejahatan yang pernah gw lakuin.

Maleficent, secara ga langsung adalah salah satu film yang membuat gw dulu merasa memiliki pembenaran, bahwa gw berhak melakukan kejahatan ke orang yang pernah ngejahatin gw itu. Somehow gw ngerasa kalau gw punya hak penuh untuk membalas kejahatan orang yang jahat ke gw itu. Dan gw pun seketika merasa diri gw salah satu Dark Fey, yang powerful untuk ngebales kejahatan tuh orang. Padahal, ya udah jelas laaaah lo bukan Dark Fey, Nan! You dont have a fang, a wings or even a huge nerve to be called a Dark Fey! Dan tentunya, lo masih punya Allah yang terus ngelindungin dan ngingetin lo kalau yang lo lakuin ngebales orang itu tuh bukan solusinya. Jadi akhirnya ya bubar juga rencana-rencana balas dendam gw dan belajar ikhlas.

Asli lho, jadi curhat kan dua paragraph pertama, kurang piknik nih gw, asli. Padahal tinggal di kota yang penuh dengan spot piknik, tapi mainnya cuma seputaran komplek doang. Anyway, aslinya gw nulis blog ini mau cerita tentang betapa gw sukaaaa banget sama Maleficent ke dua yang baru aja gw tonton barusan. Kenapa suka? Banyak banget alasan sukanyaaa, mari kita buat list!

Princess story anyway
Sebenernyaaa menurut gw sih Maleficent bukan film tipe-tipe Disney Princess ya, tapi lama-lama mau gak mau ya jadi gitu juga sih kalau dikaitkan dengan cerita Sleeping Beauty nya. Toh cerita Sleeping Beauty nya dulu kan si putri itu akhirnya bangun setelah dicium sama cinta sejatinya sang pangeran kan. Tapi kalau cerita dari sisi Maleficentnya, gak gitu ceritanya. Tapi ya ketika akhirnya yang dibahas di film ini adalah ujung-ujungnya makna cinta sejati, dan ada princess dan ada prince juga, maka masuk lah ini juga ke salah satu list alasan kenapa gw suka banget sama film ini. Karena seperti yang udah gw sebut-sebut di atas sebelumnya, gw itu fans Disney Princess juga sebenernya. Cuma suka sok tangguh aja anaknya, sok ga mau dibilang suka padahal suka nget hahahaa.

Flying Magical Creatures
I’m a Harry Potter Fans. A Die Hard Harry Potter Fans. Karena itu, I am also, and must be a fans of magical stories. Magical creatures. Magical anything magical. Nah, di Maleficent, apa lagi yang bukan magical? People of Moors adalah magical creatures. And they are flying magical creatures! Yang mungkin belum pernah gw ceritakan atau gw akui, adalah dari berbagai macam magical creatures yang ada di Harry Potter I am a big fan of flying ones. Oh gw suka banget Buckbeak, malah kadang gw suka berpikir, apa gw perlu pindah ke Ravenclaw ya karena lambangnya Raven? But no, I guess I’m a Slytherin by heart hahahahaha. Padahal takut ama uler. Anyway kenapa belok lagi ke Harry Potter dah bahasannya hahahaha. Yok kembali lagi ke Maleficent. Dark Fey itu jelas bersayap kan ya, keliatan kan ya. Nah itu, keren banget kata guwaaahh! Apalagi tanduk-tanduknya. Sayap, tanduk, hitam, duh, entah kenapa menurut gw Dark Fey itu makhluk yang seksi banget. Apa karena Angelina Jolienya? Well ya mungkin ya, ngaruh juga. Maka itu juga membawa gw ke point di nomor berikutnya setelah point ini hahahahaha. Tapi aselik, waktu dulu nonton Maleficent pertama, liat dia terbang tuh gw kaya terpesona gitu “whooaaaa.. seksi banget” dengan mulut menganga dan mata terbelalak (aseli kmu lebay nan). Nah terus pas di Maleficent 2 liat Dark Fey lainnya, waaaaa makin seneng ahahahahaha.

Angelina Jolie
Faktor lain yang gw suka dari film ini tentunya Angelina Jolie. Gak sih, gw gak sengefans itu sama dia kaya jaman gw ngefans sama The Moffatts jaman gw remaja. Tapi iya, Angelina Jolie adalah salah satu artis Holywood yang film-filmnya adalah tipe film yang ga bakal gw tolak untuk nonton berulang-ulang. Seneng aja gitu liat dia. Trus dia jadi Maleficent tuh ya gw makin seneng aja liatnya juga. Malah kadang gw mikir kalau yang main bukan dia mungkin (MUNGKIN) akan sedikit mengurangi rasa suka gw sama film ini.

I do believe in fairies! I Do! I Do!
PeterPan fans pasti notice sama kalimat di atas ahahahahaha. Dulu waktu nonton film Peter Pan yang versi ini (yaelah gw lupa ini versi tahun berapa dan siapa yang main), waktu bagian kalimat ini berkumandang, gw juga tersulut semangat dan sangat sangat sangat menjiwai! Muahahha lebay abis. But hey, I do believe in fairies! Ya udah gw cerita dulu dikit yes tentang kalimat ini di Peter Pan, jadi waktu itu ada scene Tinkerbelle sengaja menghalangi Peter Pan untuk minum racun yang dikasih sama Capt Hook, nah jadi lah si Tinkerbelle yang minum dan terus dia mati. Pas dia mati, nangis-nangis dah tuh kan si PeterPan, pas abis nangis kejer, dia ngucapin tuh ke si Tinkerbelle “I do believe in fairies, i do, i do”. gitu terus berulang-ulang, makin lama makin kenceng, lama-lama semua anak-anak di Neverland sama di seluruh dunia ikutan mengumandangkan mantra yang sama (ceile mantra) trus lama-lama kaya ada power entah dari mana tiba-tiba si Tinkerbellenya idup lagi deeehh.. Kurang magical apa coba? Hahahahaha, udah tau ya, klo masih ga tau juga, cari dah film nya trus donlod trus nonton dulu hihihi. Nah, di Maleficent, semua makhluk kecil-kecil yang ada di Moors itu adalah fairies. Beda memang dari fairies seperti Tinkerbelle, kalau di Moors, peri-peri ini adalah semacam peri hutan, atau bisa dibilang segala jenis tanaman dan tumbuhan atau pun hewan yang ada di Moors menjadi lebih hidup karena bisa berbicara dan komunikasi dengan makhluk lainnya, bersayap dan bisa bicara dan masuk kategori peri. And yes, I also do believe in them.

Phoenix FTW!!!
Terakhir! Dan merupakan bagian terbaik dan paling gw suka dari cerita Maleficent ini adalah Phoenix! Dari dulu gw suka dengan Phoenix. Ok ralat, sejak Harry Potter. Karena di Harry Potter lah gw baru tahu tentang mitos Phoenix, salah satu magical creatures yang ga akan pernah mati. Karena mereka akan terlahir kembali dari abu mereka sendiri. Phoenix di Harry Potter diceritakan sebagai makhuk yang saat dia tua dan akan mati, dia akan terbakar sendiri. Dan dari tumpukan abunya sendiri itu akan tumbuh bayi Phoenix yang baru. And guess what, di antara Dark Fey, mereka meyakini bahwa Maleficent itu adalah keturunan langsung dari sang Phoenix yang ada di cerita mereka. Daaann saat terakhirnya pun terbukti, Maleficent kembali hidup dari abunya. Ya, walau kalau di Maleficent ada dibantu dengan air matanya si Aurora sih memaaang, jadi agak sedikit melenceng dari Phoenix versinya Harry Potter, tapi menurut gw sih filosofinya tetap sama. The phoenix is reborn from her ashes. Dan di sini makin cinta gw sama Maleficent an Phoenixnya itu. Keren banget gilak.

Ok sudah cukup ya, lima aja yang bisa gw jelaskan kenapa gw suka banget sama cerita Maleficent ini. Gak perlu lah gw bahas soal CGI nya yang keren banget juga. Ga perlu juga gw bahas soal detail artsy yang gw suka banget juga dari film ini. Apalagi dengan jokes-jokesnya antara Diaval dan Maleficent, makin suka lagi gw, tapi nanti blog gw bisa jadi makin kepanjangan, ini aja udah panjang bener ahahahaha. Yang pasti, gw berani memberi point 10 bintang di IMDB untuk Maleficent. Iya sesuka itu gw sama Maleficent. Jangan didebat ya, selesai! Hihi


Comments

Popular posts from this blog

Adams Catering Jakarta - Wedding Package Review (2018)

Hola! Setelah tiga bulan, akhirnya satu per satu gw akan bayar hutang! Alias bayar hutang cerita, atau review mengenai vendor-vendor pernikahan gw yang lalu. Haha maaf lama yes, incess masih proses adaptasi dulu nih. Mulai dari adaptasi dari biasa tidur sendiri jadi berdua, sampe adaptasi bahasa, karena dari yang biasa lo lo gw gw di bekasi dan jakarta, sekarang jadi aku, kamu, nyong, koen, panjenengan, dan teman-temannya. Iyes, I finally moved out of Jakarta and stay for good in Jogjakarta, ihiy! Ok, review pertama, yang sudah banyak banget orang tanya di Instagram gw adalah review untuk wedding package yang gw ambil dari Adams Catering. Ok, first thing first, Adams Catering itu penyedia jasa catering yang juga melengkapi pelayanan jasa mereka dengan wedding package yang cukup lengkap dan ekonomis, mulai dari catering (iyalaaaah), decor, photography, make up & attire sampai pengarah acara dan hiburan. Kamu bisa lihat instagram mereka di sini: https://www.instagram.com/adamscater

Kopi Murah di Family Mart

Sebenernya sudah agak telat sih posting ini sekarang haha. Tapi gak papa, hitung-hitung latihan nulis lagi, isinya gak terlalu aktual dikiiitt gak papa yaaaa.. Akhir bulan ini tepat dua bulan gw kerja di tempat baru. Suasana baru, kebiasaan baru, adaptasi baru. Salah satu adaptasi yang masih agak berat adalah absennya gw dari dunia perkopian yang biasanya cuma bersin aja di kemang gw langsung pindah tempat dari satu coffee shop dengan picollo latte yang enak ke coffee shop lain dengan pilihan kopi lainnya yang juga enak. Sekarang gw di mega kuningan. Sempet panik, oh my, di mana gw bisa nemuin picollo latte enak yang bersin doang sampe di mega kuningan? Drama. Haha.. But hey, ternyata ada kabar bahagia! *naon iyeu teh ah*. Iyah, jadi bulan lalu itu pas mini market di basement gedung kantor baru mulai jualan kopi. Mungkin karena promo masih baru yah, demi bersaing dengan coffee shop di sekitarnya, dia jualan cuma Rp10.000 saja per cup! Murah yak! Apalagi pas promo awal dibagi voucher di

Sugar High! yum yum!

Maafkan karena baru nulis tentang ini hari ini. Padahal waktu itu dateng ke tempatnya udah dari bulan Januari.. Abisnya ga sempet mulu deh gw mau nulis.. adaaaa aja yang harus dikerjain. Januari lalu, tim digital marketing gw lagi cari sponsor kecil-kecilan untuk hadiah program untuk salah satu klien gw. Karena programnya program valentine, jadi salah satu hadiahnya kita cari voucher makan. Dengan bermodal kenalan dari Shafiq, akhirnya jalan lah kita ke Sugar High, Jakarta. Tempatnya mungiiill.. hihi.. tapi begitu masuk, gw langsung suka sama auranya. Warna dominan putih, tosca, dan pink pangsung menyambut mood gw yang waktu itu lagi lumayan warna-warni :D Masuk kesana yang pertama menarik perhatian adalah tempat lampunya. Dibuat dari sangkar burung yang di-cat sesuai dengan warna nuansa ruangnya. Kemudian satu sisi tembok yang dibuat sebagai papan menu. Dengan warna dasar hitam dan tulisan menu dari kapur warna warni, "dinding menu" ini menambah kesan manis di tem